Widget Penting Yang Harus Dipasang di Blog

Sebenarnya banyak widget yang disediakan oleh blogger.com atau pun oleh google. Walau pun banyak widget yang disediakan, jangan dipasang semua. Karena bisa membuat loading yang lama pada blog. Apalagi kalau widget seperti animasi bergerak, video, gambar yang banyak, dan lain - lain.  Nah jadi baca artikel ini ya sob, biar gak salah pasang widget diblog yang sudah dimiliki.

1. Entri Populer

Entri Populer merupakan salah satu widget yang disediakan oleh blogger.com. Widget ini menampilkan posting atau artikel blog yang sering dilihat oleh orang. Widget ini cukup penting untuk dipasang pada blog. Karena bisa saja orang yang membaca posting blog anda akan tertarik untuk membaca juga postingan yang sering dilihat orang (Entri Populer). Kalau dia nge-klik, maka penayangan blog akan bertambah satu. Nah, sangat membantu kan widget ini.

2. Ikuti Lewat Email

Ikuti Lewat email ini juga salah satu widget yang penting untuk blog. Kalau misalkan ada orang yang sangat tertarik dengan blog anda, maka dia akan memasukan emailnya lewat widget "Ikuti Lewat Email". Kalau kita posting baru diblog maka dia akan menerima email, dan membukanya. Kalau banyak yang mengikuti lewat email, maka bisa jadi blog anda mempunyai banyak pengunjung.

3. Kotak Penulusuran

Kotak Penelusuran widget yang juga disediakan oleh blogger.com. Widget ini berfungsi untuk mencari artikel yang ada di blog kita. Jadi kalau ada pengunjung blog yang datang dan dia ingin mencari artikel lain didalam blog, mungkin saja dia akan menggunakan "Widget Penelusuran". Biasanya para bloger memasang widget ini disamping kanan, diatas, atau samping kanan atas.

4. Akun Sosial Media Admin / Blog

Akun sosial media ini penting untuk memberitahukan bahwa anda mempunyai akun tersebut. Misalkan anda memasang akun twitter dan facebook, kalau dia tertarik maka bisa saja pembaca nge-follow akun twitter dan menambahkan teman / menyukai laman facebook anda. Tapi memasangnya jangan terlalu berlebihan, Misalnya anda mempunyai banyak sosial media seperti g+, twitter, faceboog, Instagram, path, dan lain - lain. Kalau saya sarankan maksimal pasang 2 saja ya, biar loading blognya tidak terlalu berat. Kalau ingin tau mengenai kecepatan loading blog, maka anda bisa klik ini untuk membacanya.

0 Response to "Widget Penting Yang Harus Dipasang di Blog"

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.