Mengetahui Posting Blog Yang di Indeks Google


Kalau menurut saya, bagi blogger mengetahui artikel blog di indeks google itu sangat penting. Karen kalau belum di indeks google itu mungkin saja ada kesalahan pada blog. Kesalahan pada blog juga bisa disebabkan oleh beberapa faktor, salah satunya pada template blog. Jadi saya harap berhati - hati dalam memilih template.

Selain tempalate, webmasters juga bisa membuat blog tidak di indeks google. Kesalahan dalam menggunakan webmasters bisa membuat blog tidak dirayapi oleh google. Jadi hati - hati dalam menggunakan webmasters, biar blog sobat sehat. Apalagi kalau blog sobat mempunyai pagerank yang tinggi dan hanya memanfaatkan google sebagai sumber lalu lintas. Kalau tidak diindeks lagi kan jadi sedih. Blog yang sudah dibangun lama hilang begitu saja dari search engine.

Disini saya menulis cara yang gampang atau mudah untuk mengetahui bahwa posting / artikel blog masih dirayapi google atau tidak. Biar anda bisa mencoba dan langsung mempraktekannya dengan mudah. Nah, langsung saja ya sob.

Mengetahui Posting / Artikel Blog Yang di Indeks Google

1. Silahkan buka blog, setelah membuka blog silahkan anda "copy link location" atau copy url posting blog. yang mau di cek digoogle
2. Jika sudah melakukan langkah kedua, anda bisa langsung memasukannya ke pencarian di google untuk mengetahui hasil.

Jika muncul seperti gambar dibawah ini, berarti posting blog belum di indeks oleh google. Mungkin karena posting baru beberapa detik yang lalu bari dipublikasikan di blog atau karena ada faktor lain.

Kalau misalkan muncul seperti gambar dibawah ini, artinya posting yang diuji sudah di indeks oleh google. Selamat ya, karena postingnya sudah berhasil dirayapi google

Ada cara lain selain cara diatas, salah satunya adalah menggunakan webmasters untuk mengetahui total yang di indeks google. Silahkan anda buka webmasters, ketika di beranda silahkan pilih blog yang mau di cek.

1. Google Indeks > Status Indeks
atau
2. Perayapan > Statistik Perayapan

Kalau melakukan cara satu bisa diketahui total yang di indeks oleh google dan url yang dicekal oleh robot. Sedangkan dengan cara dua bisa diketahui Halaman yang dirayapi google (dalam waktu per hari), kilobita yang diunduh (per hari), dan bahkan waktu yang dipakai menguduh di sebuah laman

0 Response to "Mengetahui Posting Blog Yang di Indeks Google"

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.