Cara Hapus Menu Dropdown di Template Blog

Pada artikel yang lalu saya sudah bahas macam - macam cara, sekarang saya akan membagikan cara menghapus menu dropdown pada template blog. Beberapa situs tempat saya mendownload template, biasanya mereka akan menyediakan menu dropdown pada template yang mereka buat. Menu dropdown ini biasanya ada pada tab template itu. Apakah anda tau cara menghilangkan menu dropdown template blog ?

Salah satu fungsi dropdown menurut saya adalah untuk mempermudah pengunjung untuk melihat menu apa saja yang ada diblog dengan mangarahkan tanda panah mouse nya ke menu dropdown. Biasanya blog yang saya temui yang menggunakan menu dropdown itu sudah mempunyai banyak posting dan juga label. Jadi, kalau blog yang masih muda dan belum banyak mempunyai artikel dan juga label, kalau anda ingin menghapus menu dropdown silahkan anda cari tau dulu caranya.

Kalau anda bingung ingin cari tau caranya, maka disini saya akan memberitahu caranya. Bagi saya cara ini cukup aman dan sudah terbukti pada blog saya. Jadi anda bisa mencobanya, kalau ingin. Kalau gak mau coba juga gak papa, karena disini saya sekedar menambah informasi saja. Mari dibaca langsung dibawah ini


 

Pertama anda login dulu ke blogger.com, lalu pilih blog yang mau dihilangkan menu dropdown nya. Kalau sudah, silahkan anda pilih  menu Template > Edit HTML. Silahkan anda cari seperti kode digambar atas. Biasanya sih kodenya akan beda pada bagian "Sub Menu", tapi cari saja yang mirip.

 

Nah, jika sudah silahkan dihapus kodenya dari
    sampai
seperti gambar diatas.

Langkah selanjutnya yang dilakukan adalah menambahkan kode
, kalau bingung liat saja foto diatas. Setelah itu anda klik "Simpan Template" lalu anda bisa melihat ke blog anda, untuk mengetahui hasilnya berhasil atau tidak. Biasanya sih cara ini berhasil pada blog saya, tau deh blog yang dimiliki sobat. Semoga saja juga berhasil dengan sukses 100% dan saya mohon maaf jika ada kesalahan

1 Response to "Cara Hapus Menu Dropdown di Template Blog"

Diberdayakan oleh Blogger.